• DINAS PERHUBUNGAN
  • KABUPATEN KUBU RAYA

  • dishub@kuburayakab.go.id / perhubungankuburaya@yahoo.com
  • Pejabat Pengelola Pengaduan HP No. 08125733540 an. HUDIYANTO, SH
  • RSS
  • Pencarian

Visi dan Misi

VISI PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA

 

"TERWUJUDNYA KABUPATEN KUBU RAYA YANG BAHAGIA, BERMARTABAT, TERDEPAN, BERKUALITAS, DAN RELIGIUS"

 

BAHAGIA

Bahagia diartikan sebagai kepuasan, sikap optimis, dan harapan masa depan masyarakat Kabupaten Kubu Raya terhadap :
1. Peningkatan derajat Kesehatan
2. Peningkatan derajat Pendidikan
3. Pekerjaan yang memadai
4. Pendapatan rumah tangga yang memadai
5. Keharmonisan keluarga
6. Ketersediaan waktu luang
7. Keharmonisan hubungan sosial
8. Kondisi rumah dan asset yang layak
9. Lingkungan hidup yang berkualitas
10. Keamanan yang kondusif

 

BERMARTABAT

Bermartabat diartikan sebagai harga diri masyarakat Kabupaten Kubu Raya dengan ditandai adanya :

  1. Peningkatan kesejahteraan melalui pemenuhan kebutuhan pokok yaitu sandang, pangan, dan papan
  2. Peningkatan kehidupan ekonomi melalui pertumbuhan ekonomi, pemantapan kemandirian pangan, penurunan tingkat kemiskinan, penurunan pengangguran, dan peningkatan kualitas lingkungan hidup
  3. Peningkatan kehidupan sosial-budaya berbasis kearifan local
  4. Peningkatan kemandirian sumber daya manusia, aparatur sipil negara, serta pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan
  5. Jaminan keadilan yang meliputi:
    1. Hak dan kewajiban masyarakat Kabupaten Kubu Raya tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, dan antar golongan
    2. Politik pembangunan dengan meminimalisasi kesenjangan perkotaan dengan perdesaan maupun perdesaan dengan perdesaan secara proporsional berdasarkan kebutuhan (need assessment)
    3. Orientasi pembangunan yang tidak sekedar mengejar pertumbuhan saja, namun dapat dinikmati secara adil dan merata oleh segala lapisan masyarakat
 
TERDEPAN

Terdepan disini dimaksudkan Kabupaten Kubu Raya terdepan di Kalimantan Barat dalam hal tata Kelola pemerintahan yang bersih, dan berwibawa (good and clean governance) serta peningkatan inovasi, kreativitas, dan kualitas masyarakat

 
BERKUALITAS

Kabupaten Kubu Raya senantiasa memiliki prestasi di berbagai sektor baik di level pemerintah, swasta, maupun masyarakatnya yang ditandai dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan maupun kesehatan dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif sebagai prasyarat berprestasi serta adanya dorongan dan fasilitas meraih prestasi di berbagai sektor dalam penyelenggaraan pemerintaha, pembangunan, dan kemasyarakatan

 
RELIGIUS

Kabupaten Kubu Raya akan berusaha mengembangkan karakter sumber daya manusia dengan selalu menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan kualitas keimanan dan ketaatan terhadap tuhan yang maha Esa, berakhlak mulia, serta nilai-nilai moral dalam melaksanakan tata Kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta sebagai landasan memperkokoh sendi-sendi kehidupan masyarakat dan memelihara keseimbangan perilaku yang berbudaya

 

 

MISI PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA:

  1. Meningkatkan budaya kerja dan tata Kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good and clean governance)
  2. Meningkatkan pelayanan publik yang mendasar dan perbaikan kualitas hidup masyarakat
  3. Meningkatkan penguatan otonomi desa untuk pembangunan yang berkeadilan dan berdasarkan pada nilai-nilai kearifan local
  4. Menigkatkan penguatan aktivitas dan kelembagaan bernuansa religious di seluruh lapisan masyarakat
  5. Meningkatkan penguatan peran perempuan untuk peningkatan kualitas dan kemandirian ekonomi

Halaman Terkait
Unit Pelay...

Informasi Pelayanan UPT Pengujian Kendaraan Bermotor pada Di...

18 Jun 2021 16:12
325 kali
Laporan Pe...

Data Laporan Pengaduan dan Tindak Lanjutnya Tahun 2020-2021 ...

04 Jun 2021 12:31
796 kali
Sistem Aku...

DOKUMEN SAKIP (SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERIN...

02 Jun 2021 11:56
741 kali
Maklumat P...

MAKLUMAT PELAYANAN "Dengan ini kami menyatakan sanggup meny...

02 Jun 2021 09:26
314 kali
Informasi ...

Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Pengelolaan Pengadu...

31 May 2021 16:27
1293 kali